Wajibkah Memiliki Asuransi Jiwa?


Anda pasti sempat bertanya-tanya, wajibkah saya memiliki asuransi jiwa syariah mengingat sudah memiliki asuransi kesehatan yang dapat memproteksi diri dan keluarga, terutama ketika sakit. Jawabannya tentu saja wajib! Sebab, dengan adanya asuransi jiwa maka bisa dijadikan sebagai jaminan untuk hari tua Anda sekaligus jaminan untuk keluarga yang ditinggalkan.
 

Selain itu, jika memiliki asuransi jiwa, Anda juga akan memperoleh beberapa keuntungan, di antaranya:
 

1.    Biaya hidup keluarga ditanggung asuransi
 

Anda yang menjadi kepala keluarga pastinya memiliki tanggung jawab membiayai seluruh kebutuhan keluarga. Mulai dari; membayar listrik, sekolah, belanja, dan lain sebagainya. Ya, di saat Anda masih sehat dan bugar, semua kebutuhan tersebut tentu bisa Anda penuhi dengan mudah. Namun, bagaimana jika nantinya Anda jatuh sakit dan meninggal dunia?
 

Keluarga yang ditinggalkan tentu akan merasa kesulitan dan jika Anda tidak memiliki tabungan pastinya akan semakin memberatkan mereka. Di sinilah keuntungan jika memiliki asuransi jiwa, di mana keluarga Anda akan mendapatkan uang untuk biaya hidup, biaya pendidikan, dan lain sebagainya.
 

2.    Hari tua menjadi lebih terjamin
 

Dengan memiliki asuransi jiwa tentu bisa membantu Anda mendapatkan uang pensiunan di hari tua. Bahkan, sekalipun Anda sudah tidak bekerja lagi, Anda tetap mendapatkan uang untuk biaya hidup dari perusahaan asuransi. Yang mana, dananya diambil dari premi asuransi yang sudah Anda bayarkan semasa bekerja.
 

Tentu saja, dengan adanya uang asuransi ini bisa memenuhi seluruh kebutuhan sehari-hari Anda di masa tua. Untuk itu, sangat penting bagi Anda memiliki asuransi karena menjamin hari tua Anda kelak.
 

3.    Pemakaman dibiayai oleh pihak asuransi
 

Ketika Anda meninggal dunia, pastinya akan ada banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan oleh pihak keluarga. Sebut saja, biaya untuk prosesi pemakaman hingga biaya perawatan makam. Tentu, semua itu membutuhkan dana yang tidak sedikit dan bisa memberatkan keluarga.
Jika Anda memiliki asuransi jiwa, tentu semua biaya pemakaman maupun perawatan ditanggung oleh pihak asuransi. Keluarga Anda tidak perlu mengeluarkan uang sedikit pun untuk mengurus biaya-biaya tersebut. Dengan demikian, keluarga Anda tentu tidak akan kebingungan mencari dana untuk prosesi pemakaman Anda.
 

4.    Mendapatkan perlindungan ketika mengalami kecelakaan
 

Memang betul, tidak ada satu orang pun yang mau mengalami kecelakaan, akan tetapi jika kecelakaan tersebut menimpa diri Anda mau tidak mau Anda harus menerimanya dengan lapang dada. Dan kejadian yang mendadak ini tentu membutuhkan dana yang besar untuk pengobatannya dan jika menimbulkan cacat Anda tentu tidak bisa bekerja lagi. Dampaknya, membuat keuangan keluarga pun menjadi terganggu.
 

Tenang, jika Anda memiliki asuransi jiwa, Anda akan mendapatkan perlindungan ketika mengalami kecelakaan tersebut dan keluarga Anda juga akan mendapatkan biaya untuk hidup bila Anda sudah tidak bekerja lagi.
 

Bagaimana? Masih ragukah Anda membuat asuransi jiwa untuk memproteksi diri dan keluarga?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Wajibkah Memiliki Asuransi Jiwa?"

Posting Komentar