Merawat Mobil Truk agar Performanya Selalu Bagus



Pembelian mobil dengan sistem kredit masih banyak diminati oleh masyarakat, apalagi untuk kebutuhan usaha seperti mobil truk. Harga mobil usaha yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil pribadi membuat pembelian secara kredit terasa ringan. Tidak hanya itu, adanya berbagai promo kredit truk Mitsubishi yang akan membuat Anda mendapat lebih banyak keuntungan semakin menarik minat pemilik usaha untuk memanfaatkannya. 

Nah, setelah akhirnya proses kredit berhaasil diterima dan mobil menjadi milik Anda, hal yang pastinya harus dilakukan adalah memerhatikan perawatan kendaraan. Beberapa caranya yaitu:

    • Menyesuaikan tekanan pada ban
Mobil truk sering kali melewati jalan berbatu atau berlumpur dan mengakibatkan permukaan ban bermasalah. Maka dari itu, pemeriksaan seperti menyesuaikan tekanan dibutuhkan untuk menekan risiko selama berkendara. Anda juga bisa langsung memperbaiki atau mengganti ban saat menemukan tusukan atau permukaannya mulai menipis.
    • Selalu mengisi tangki solar
Membiarkan tangki solar dalam keadaan kosong berpotensi merusak mesin dan injeksi mobil truk. Kalau tak segera diisi, akan terjadi proses pengembunan yang dapat merusak komponen filter solar pada kendaraan. Jadi, pastikan Anda selalu mengisi tangki solar minimal  satu pertiga dari total kapasitas sebagai bentuk pencegahan.
    • Memanaskan mesin secara teratur
Pada mobil truk, Anda perlu memanaskan mesin selama 10 sampai 20 menit agar bisa bekerja secara optimal. Langkah tersebut bertujuan untuk melancarkan pelumasan pada mesin secara menyeluruh. Alhasil mesin kendaraan dapat berfungsi normal dan terhindar dari risiko seperti gesekan yang membahayakan.
    • Membersihkan filter udara 
Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan dalam perawatan mobil truk adalah membersihkan filter udara secara rutin. Seperti mesin pada mobil pribadi, mesin diesel pada mobil truk memerlukan asupan udara, tetapi kotoran seperti debu akan mengganggu kinerjanya. Anda bisa membersihkan filter udara sendiri atau meminta bantuan dari bengkel resmi.
    • Mengganti oli dengan yang baru
Langkah ini sudah menjadi kewajiban untuk pemilik kendaraan jenis apa pun. Pasalnya, oli berfungsi mengurangi kemungkinan gesekan dalam mesin. Untuk mobil truk, lakukan pergantian oli setelah kendaraan melakukan perjalanan setiap 5.000 kilometer. Menggunakan oli yang sudah kotor hanya akan merusak komponen dan membahayakan Anda di perjalanan.
    • Mencuci boks pada mobil truk
Apa Anda menggunakan mobil truk untuk mengangkut barang? Untuk menjaga kualitas dan kebersihannya, luangkan waktu untuk mencuci boks mobil truk secara berkala. Bersihkan setiap sudut dalam boks memakai sabun atau produk pembersih lainnya. Jadi, barang yang dibawa, terutama bahan baku makanan dan pakaian, tetap higienis hingga sampai di alamat tujuan.

Memelihara mobil truk tak hanya membuat perjalanan aman dan nyaman, tetapi juga menekan pengeluaran. Jadi, Anda bisa lebih fokus melunasi cicilan sampai batas waktu yang ditentukan dan bisa memanfaatkan mobil truk dalam jangka waktu yang lama.
Semoga informasi ini membantu Anda! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merawat Mobil Truk agar Performanya Selalu Bagus "

Posting Komentar