Lindungi Ponsel Android Anak Anda Dengan Menggunakan Google Family Link

Jika Anda memutuskan untuk memberi anak Anda ponsel atau tablet, ada kemungkinan besar Anda ingin tetap mengontrol acara mereka. Ini mampu berupa apa saja dari membatasi akses internet hingga memblokir layanan tertentu, atau membatasi pembelian dalam aplikasi.

Apa pun niat Anda, perangkat lunak kontrol orangtua adalah pilihan yg baik. Tetapi sering kali rumit untuk dipakai. Berkat Link Keluarga Google lintas-platform, itu tidak lagi menjadi dilema.

Perangkat Lunak Kontrol Orang Tua untuk Ponsel dan Tablet 
Di dunia di mana anak-anak dibutuhkan untuk mengakses pekerjaan kelas di tablet atau komputer, masuk nalar bagi mereka untuk memiliki perangkat mereka sendiri. Tapi bagaimana dengan duduk perkara terlalu banyak waktu layar dan potensi kengerian internet?

Jawabannya adalah layanan kontrol orangtua.

Berbagai alat kontrol orangtua tersedia untuk perangkat seluler. Mereka membiarkan orang tua memantau kegiatan aplikasi, waktu layar, kanal internet, dan banyak lagi. Misalnya, Amazon memiliki aplikasi FreeTime untuk Android dan iOS, yg juga sudah diinstal pada tablet Amazon Fire yg berfokus pada belum dewasa.

Google Family Link kompatibel dengan Android 7.0 Nougat dan di atasnya. Komponen Google Family Link for Parents, sementara itu, berjalan pada Android 4.4 KitKat dan yg lebih baru, serta iPhone atau iPad yg menjalankan iOS 9 ke atas.

Dengan demikian, layanan ini memungkinkan Anda memantau anak yg memiliki perangkat Android, tidak peduli apakah Anda mempunyai iPhone atau ponsel Android. Sangat memiliki kegunaan!

Perhatikan bahwa layanan ini menunjukkan kontrol atas akun anak selama anak berusia di bawah 13 tahun. sehabis mereka menjadi sampaumur, pemegang akun anak Musti menawarkan izin untuk pengawasan Anda, meskipun mereka mampu mencabutnya. Dengan demikian, Anda sanggup mempertimbangkan solusi kontrol orang tua yg tidak sama untuk yg di atas 13. Lihat panduan Komplit kami untuk kontrol orangtua.

Menginstal Google Family Link di Perangkat Anda 
Untuk memakai Google Family Link, mulailah dengan memasang komponen Google Family Link untuk anak-anak di ponsel atau tablet Android anak Anda. Selanjutnya, hapus semua profil dan data dari perangkat yg Anda tidak ingin anak Anda jalan masuk. Anda tidak Musti melakukan ini, tetapi itu ialah pilihan cerdas.

Lagipula, kalau seorang anak memakai perangkat, ada kemungkinan perangkat itu hilang atau dicuri. Selain itu, keran dan gesekan acak sanggup menyebabkan aplikasi menutup dan perangkat membuka kunci dalam beberapa masalah.

Karena itu, selalu ada kemungkinan anak Anda sanggup menonaktifkan perangkat lunak kontrol orangtua dengan bug. Atau, aplikasi mungkin hanya memiliki jalan masuk lebih dari yg Anda inginkan. Pastikan Anda mempercepat dengan Caranya izin Android bekerja sebelum Anda menyerahkan perangkat kepada anak Anda.

Menyiapkan Profil Anak 
Menambahkan akun baru untuk anak Anda itu gampang. Mulai perangkat dan Saat diminta, lalu masukkan nama anak, diikuti dengan tanggal lahir mereka. 

setelah layar pengaturan akun mengidentifikasi bahwa akun tersebut untuk anak di anak-anak, Anda Bakal diminta untuk memasukkan kredensial Anda sendiri. Masukkan nama pengguna dan kata sandi yg sama yg biasanya Anda gunakan untuk aplikasi Google.

Setuju dengan pembuatan akun, berikan izin orang bau tanah ketika diminta, kemudian setujui untuk memakai layanan Google yg relevan. Jika perangkat mempunyai kamera, misalnya, Anda mungkin ingin mengaktifkan Google Drive sehingga foto disinkronkan seCaranya otomatis.

Caranya Mengontrol Aplikasi dan Akses Dengan Tautan Keluarga 
Untuk mengelola akun anak Anda, Anda Musti menyiapkan aplikasi Google Family Link for Parents di perangkat Android atau iOS Anda. Di sini, Anda mampu mengelola pengaturan dan kata sandi, mengatur waktu layar, menyetujui atau menonaktifkan aplikasi, dan bahkan melihat lokasi perangkat.
Baca Juga
Sebagian besar opsi tersedia dari antarmuka aplikasi utama, dengan pengaturan khusus untuk masing-masing di layar Pengaturan Orang Tua.

Pengaturan dan Kata Sandi 
Akses layar Pengaturan Orang Tua melalui Kelola Pengaturan. Di sini, Anda sanggup mengakses pilihan kontrol untuk Google Play, Google Chrome, dan Google Search. Konfigurasikan daftar putih untuk hanya mengizinkan saluran ke situs tertentu, memilih untuk memblokir situs sampaumur, atau bahkan menonaktifkan pemblokiran sama sekali. Untuk pengguna yg lebih muda, daftar putih dengan pilihan situs minimal yakni ilham yg cerdas.

Untuk mengubah kata sandi pada perangkat dari jarak jauh, buka layar Info akun, lalu pilih Ubah kata sandi. Anda juga mampu mengedit informasi akun yg dimasukkan sebelumnya, mirip nama, tanggal lahir, dan jenis kelamin.

Kelola Waktu Layar di Android 
Tautan keluarga memungkinkan Anda mengelola waktu layar dari jarak jauh. Anda melakukan ini dengan mengubah agenda atau membuka kunci perangkat untuk ekstensi. 

Temukan kartu Batas Harian untuk mengubah agenda, memakai tombol Edit Batas. Tetapkan batas harian dalam jam, bersama dengan rentang waktu tidur. Selama ini, tablet Bakal terkunci.

Untuk membuka kunci dan memberi anak Anda lebih banyak waktu, gulir ke bawah ke kartu dengan label Terkunci dan ketuk Buka Kunci.

Temukan Perangkat yg Keliru Tempat 
Pengaturan lokasi tersedia di layar Parental Settings. Sebaiknya aktifkan ini semoga Anda sanggup menemukan perangkat anak Anda kalau hilang.

Untuk melacak perangkat Android yg hilang yg menjalankan Google Family Link, cukup buka aplikasi di ponsel Anda. Gulir ke bawah ke panel Lokasi, lokasi Anda Bakal melihat peta yg menampilkan lokasi terakhir ponsel atau tablet.

Yakin bahwa perangkat itu ada di rumah Anda, tetapi tidak mampu melacaknya? Cari kartu dengan opsi Play Sound, ketuk ini, dan dengarkan. Tablet Bakal memainkan lonceng untuk membantu Anda menemukan lokasi persembunyiannya dikala ini.

Mengelola dan Menyetujui Aplikasi dari Jarak Jauh 
Melalui layar Kelola Aplikasi, Anda sanggup mengizinkan atau memblokir aplikasi yg diinstal pada perangkat Android. Anda Bakal menemukan ini melalui kartu di layar Family Link utama, atau melalui Pengaturan> Aplikasi Android.

Untuk memblokir atau mengizinkan aplikasi, pilih aplikasi dalam daftar, kemudian matikan sakelar Izinkan aplikasi. Perhatikan bahwa beberapa aplikasi mungkin memiliki kontrol orangtua sendiri yg perlu Anda gunakan. Misalnya, Anda mungkin ingin membatasi saluran ke Amazon Prime Video, memastikan perangkat anak hanya memutar video yg sesuai usia. 

Baca Juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lindungi Ponsel Android Anak Anda Dengan Menggunakan Google Family Link"

Posting Komentar