Caranya Memfilter Komentar Di Media Sosial

Kadang-kadang sepertinya internet dipenuhi oleh orang abstrak yg dipenuhi dengan kebencian. Terutama di media sosial. Dan meskipun itu mungkin berlebihan, demi kesehatan mental Anda, Anda Musti mencoba menyaring komentar beracun.

Komentar semacam itu mampu berdampak buruk pada pengalaman online Anda atau menciptakan Anda ingin keluar dari media sosial. Namun, untungnya, Anda sanggup dengan Praktis menyaring komentar beracun di media sosial.

Caranya Memfilter Komentar di Instagram 
Instagram memungkinkan Anda untuk menonaktifkan serangkaian kata kunci tertentu. Atau, Anda sanggup mengaktifkan opsi yg seCaranya otomatis menyembunyikan kata-kata yg sering dilaporkan. Komentar yg memasukkan kata-kata ini Bakal dihilangkan dari pos Anda dan tidak Bakal terlihat oleh siapa pun. Selain itu, ada pengaturan yg didukung algoritma yg mencoba mendeteksi dan memblokir komentar ofensif. 

Untuk mengakses alat-alat ini di ponsel Anda, Anda Musti masuk ke pengaturan pada aplikasi Instagram. Di sana, buka Privasi dan Pengaturan> Kontrol Komentar. Di sini Anda Bakal menemukan semua filter manual dan otomatis.

Di bawah Penyaring Manual, Anda sanggup menambahkan kata atau frasa sebanyak yg Anda inginkan. Untuk memasukkan lebih dari satu, Anda Musti memisahkannya dengan koma.

Anda juga mampu mengubah siapa yg diizinkan mengomentari kiriman Anda dan membatasi hanya orang yg Anda ikuti. Jika ada pengguna yg seCaranya teratur meninggalkan komentar beracun, Anda mampu seCaranya spesifik memblokir akun itu juga.

Untuk melaksanakan hal yg sama di komputer Anda, luncurkan aplikasi web Instagram dan buka Pengaturan. Klik Privasi dan Pengaturan lalu tekan Edit Pengaturan Komentar.

Caranya Memfilter Komentar di Twitter 
Twitter memungkinkan Anda membisukan kata-kata tertentu dari selesai Anda juga. Namun, itu tidak menghapus komentar terkait dari pos Anda untuk semua orang. 

Di Twitter, Anda mampu menutupi tweet supaya tidak muncul di timeline Anda atau dalam notifikasi Saat mereka ditemukan dengan frasa, kata, atau bahkan tagar tertentu.

Selain itu, Anda mempunyai kemampuan untuk memilih kurun basi, sesudah itu string Bakal seCaranya otomatis dihapus dari daftar Anda yg dibungkam. Ini bisa berkhasiat, contohnya, bila Anda mencoba menghindari tweet perihal acara yg tidak Anda sukai atau spoiler untuk program TV.

Untuk mengakses pengaturan bisu Twitter di aplikasi selulernya, ketuk opsi Pengaturan dan Privasi dari laci navigasi kiri. Kemudian, masukkan Privasi dan Keamanan> Kata-Kata yg Bisu. Untuk menambahkan entri gres, ketuk ikon Plus, ketikkan kata atau frasa, pilih area dari mana Anda ingin menghilang, konfigurasikan durasinya, dan Anda siap.

Di komputer Anda, aktifkan situs web Twitter. Buka Pengaturan dan Privasi dari profil Anda> Preferensi Konten> Diam> Kata Diam dan tambahkan filter.

Caranya Memfilter Komentar di Facebook 
Facebook juga menunjukkan beberapa opsi penyaringan komentar. Anda Musti mengatur daftar kata yg ingin Anda blokir seCaranya manual. Seperti halnya Twitter, Facebook Bakal menyembunyikan komentar yg cocok sepenuhnya dari garis waktu Anda, bukan hanya dari pos Anda. 

Baca Juga Namun, implementasi Facebook sebagian besar barebones dan Anda tidak sanggup mengakses pengaturan dari aplikasi selulernya juga. Pada Saat penulisan, ini terbatas pada situs web.

Untuk membisukan kata-kata tertentu di Facebook, masuk ke akun Anda. Ketuk panah ke bawah kecil di sudut kanan atas, dan tekan Pengaturan. Masuk ke halaman Timeline dan Tagging, dan klik tombol Edit di sebelah opsi "Sembunyikan komentar yg mengandung kata-kata tertentu dari timeline Anda".

Sekarang, tambahkan kata, frasa, atau bahkan emoji yg ingin Anda sembunyikan dari bagian komentar dari setiap posting. Facebook juga memungkinkan Anda untuk mengunggah file CSV juga kalau Anda mempunyai daftar panjang. sehabis final, klik tombol Simpan Perubahan.

Caranya Memfilter Komentar di Media Sosial 
Ada batasan jumlah kata yg sanggup Anda bisukan, dan sulit untuk mengantisipasi jenis komentar beracun yg Bakal Anda lihat di internet. Jadi, Saat alat resmi situs seperti Instagram, Twitter, dan Facebook gagal, Anda memerlukan Google Tune. 

Google Tune memakai aneka macam kerangka kerja pembelajaran mesin dan memungkinkan Anda menyesuaikan toksisitas komentar daring yg ingin Anda lihat. Ini berfungsi di berbagai platform terkemuka termasuk Disqus, YouTube, Reddit, Facebook, dan Twitter. Karena Google Tune mendukung Disqus, itu juga tersedia di sebagian besar situs web.

Anda mampu mengaktifkannya untuk membaca setiap komentar atau menolaknya untuk memblokir semua komentar beracun. Meninggalkannya di suatu lokasi di tengah memungkinkan Anda untuk melompati komentar yg masuk dalam kategori seperti bahaya langsung, penghinaan, kata-kata kotor, dan pemerkosaan.

Ekstensi Google Tune, untuk Saat ini, hanya mampu diinstal pada klien desktop Google Chrome. Ini gratis, namun, dan meskipun dalam fase percobaan, Google Tune menyampaikan hasil yg cukup akurat.

Untuk memulai, Anda Musti mengunduh Google Tune dari Toko Web Chrome. setelah diinstal, masuk dengan akun Google Anda dan aktifkan untuk situs yg Anda kunjungi. Jika Anda khawatir ihwal privasi, Google seCaranya eksplisit menyatakan bahwa Tune tidak menyimpan data langsung Anda.

Caranya Mematikan Seluruh Komentar Online 
Jika Anda hanya mencari Caranya cepat untuk membunuh semua komentar online, cobalah Tutup. Ini yakni ekstensi peramban yg sanggup menonaktifkan diskusi di platform seperti YouTube dengan mengklik tombol.

Ini mengingat preferensi Anda juga sehingga Saat berikutnya Anda mengunjungi, Anda tidak perlu mengaturnya lagi. Shut Up tersedia sebagai ekstensi untuk Chrome, Firefox, dan Safari, dan sebagai aplikasi untuk iOS.

Baca Juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Memfilter Komentar Di Media Sosial"

Posting Komentar