Caranya Memblokir Situs Web Di Android Menggunakan 2 Metode Berbeda

Meskipun mengetahui Caranya memblokir situs web di komputer Anda sangat membantu, itu hanya bagian dari persamaan sebab Anda mungkin juga mempunyai ponsel cerdas. Baik Anda ingin menyaring konten eksplisit di perangkat anak Anda atau memblokir situs web yg membuang waktu dari milik Anda sendiri, memblokir situs web yakni keterampilan mudah yg Musti dimiliki.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Caranya memblokir situs web di Android, kami Bakal menunjukkan kepada Anda apa yg perlu Anda ketahui.

Catatan Tentang Memblokir Situs Web di Android 
Sebelum kita mulai, penting untuk dicatat bahwa tidak ada solusi sempurna untuk memblokir situs web di Android. Anak Anda mungkin sanggup mem-bypass kontrol orangtua yg Anda atur, tergantung pada metode.

Caranya paling andal untuk memblokir situs web di Android yakni dengan memodifikasi file host. Namun, ini hanya mungkin pada perangkat yg di-rooting, yg jauh lebih berfungsi daripada yg mungkin ingin dilalui kebanyakan orang. Makara kami tidak Bakal mengulas metode itu.

Kami Bakal mengulas masing-masing titik lemah solusi sehingga Anda tahu apa yg diharapkan.

Caranya Memblokir Situs Web di Android menggunakan BlockSite 
Sayangnya, tidak ada Caranya bawaan untuk memblokir situs web di Chrome di Android. Karena Chrome versi Android tidak menyampaikan ekstensi, Anda bahkan tidak sanggup beralih ke add-on pihak ketiga untuk melaksanakan pekerjaan itu.

Meskipun Anda sanggup memblokir situs menggunakan add-on di Firefox, itu bukan solusi jago alasannya hanya memblokirnya dalam satu browser. Anak Anda sanggup dengan Mudah membuka browser lain (atau menginstal yg baru dari Google Play) untuk menghindari penyumbatan.

Sebagai gantinya, Anda sanggup melihat aplikasi gratis berjulukan BlockSite. Layanan ini juga tersedia di desktop, di mana ia bekerja dengan Caranya yg sama seperti penawaran seluler. 

setelah menginstal aplikasi, Anda Musti memberinya izin aksesibilitas untuk memblokir situs dengan benar. Untuk memblokir situs web, ketuk tombol Plus di layar utama. Cukup masukkan alamat web dan ketuk tanda centang di kanan atas untuk menyimpannya. Sekarang dikala Anda mencoba mengunjungi situs web itu di browser apa pun, Anda Bakal menemukannya diblokir. 

Lebih Banyak Fitur BlockSite 
BlockSite memungkinkan Anda melangkah lebih jauh. Selain memblokir situs web, Anda juga sanggup memblokir aplikasi di perangkat Anda. Ini mempunyai kegunaan Jika Anda ingin menyerahkan ponsel Anda kepada seorang anak tanpa khawatir mereka Bakal mengakses info sensitif.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menerapkan blok hanya pada waktu tertentu. Ketuk ikon Jam di atas daftar aplikasi dan Anda mampu menentukan waktu mulai dan berakhir untuk mengatur blokir. Ini juga memungkinkan Anda mengatur hari apa dalam seminggu dari jadwal yg berlaku.

Ketuk tab Blok Dewasa di bagian bawah layar dan Anda mampu memblokir saluran ke semua situs cukup umur hanya dengan satu ketukan. Tentu saja, tidak ada yg sempurna, tetapi ini memungkinkan Anda mengalahkan pelaku terburuk dalam sekali jalan.

Buka Menu tiga titik di kanan atas dan buka Pengaturan untuk dua utilitas yg bermanfaat. Jika Anda menggunakan BlockSite di komputer Anda, Anda sanggup memakai opsi Sync BlockSite untuk menyinkronkan daftar blokir Anda. Lebih penting lagi, gunakan fitur Perlindungan Kata Sandi untuk menjaga bawah umur dari menonaktifkan blok. Anda sanggup mengatur PIN atau contoh untuk mengamankan aplikasi dan mencegah perubahan pada situs dan aplikasi yg diblokir. 

Dengan isyarat sandi yg melindungi aplikasi, situs dewasa diblokir, dan situs serta aplikasi lain yg ingin Anda batasi ditambahkan, BlockSite ialah Caranya terbaik untuk memblokir situs web di Android. Ini berfungsi di semua Wi-Fi atau jaringan seluler, tidak Praktis dinonaktifkan, dan Praktis diatur.
Baca Juga
Namun, dia memiliki satu kelemahan utama: anak Anda sanggup dengan Praktis menghapus aplikasi, menghapus semua pembatasan situs web yg diblokir. Anda sanggup menggunakan aplikasi mirip AppLock untuk mencegah terusan ke opsi pencopotan pemasangan, tetapi bahkan ini tidak tepat, karena Anda sanggup mencopot pemasangan aplikasi dari banyak lokasi di sekitar Android. Sebagai gantinya, menyiapkan Google Family Link, yg memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi tertentu, mungkin merupakan opsi yg lebih baik.

Blokir Situs Web di Wi-Fi menggunakan Penyaringan DNS
Jika Anda ingin memblokir sebanyak mungkin situs web yg berbahaya, eksplisit, dan berbahaya dengan sedikit usaha, Anda mampu mengatur penyaringan DNS. Ini memungkinkan Anda untuk memfilter seluruh kategori situs web di seluruh jaringan atau perangkat tertentu Anda.

OpenDNS menyampaikan Caranya Praktis untuk melakukan ini. Anda sanggup memakai paket Family Shield yg telah dikonfigurasikan untuk memblokir konten dewasa pada perangkat Android apa pun, atau seluruh jaringan Anda.

Untuk menerapkan pemfilteran Family Shield pada perangkat Android, buka Pengaturan> Jaringan & internet> Wi-Fi. Ketuk nama jaringan yg ingin Anda gunakan pemfilteran, lalu tekan ikon Pensil untuk membuat perubahan.

Di jendela yg dihasilkan, luaskan opsi Tingkat Lanjut dan gulir ke bawah. Ubah pengaturan IP dari DHCP ke Statis. Kemudian di bidang DNS 1 dan DNS 2, masukkan 208.67.222.123 dan 208.67.220.123 masing-masing. Simpan pengaturan Anda. setelah final, kunjungi internetbadguys.com untuk memastikan semuanya sudah diatur dengan benar. 

Untuk kontrol lebih lanjut, perusahaan juga mengatakan paket Home gratis. Ini mengharuskan Anda mendaftar akun, tetapi memungkinkan Anda untuk menyesuaikan jenis situs web yg ingin Anda filter di jaringan Anda. Instruksi yg tepat untuk mengatur OpenDNS dengan Caranya ini tergantung pada router Anda. Lihat halaman konfigurasi router OpenDNS untuk tunjangan tentang milik Anda.

Memfilter di Android vs. Router 
Meskipun Mudah diatur, kami tidak menyarankan menerapkan pemfilteran DNS eksklusif di perangkat Android Anda. Pengaturannya yakni per jaringan, jadi Anda Musti mengulangi ini untuk setiap jaringan Wi-Fi yg Anda sambungkan. Selain itu, anak yg paham teknologi mampu dengan Mudah menghapus pengaturan DNS ini untuk menghapus pemfilteran.

Karena itu, kami menyarankan pengaturan OpenDNS pada router Anda. Melakukannya Bakal menerapkan penyaringan untuk setiap perangkat di jaringan Anda, bukan hanya satu. Selain itu, anak-anak Anda tidak Bakal mampu dengan Mudah mengubah pengaturan, karena mereka terkunci di balik kata sandi. Dengan kata sandi akun Anda, Anda mampu Mengubah situs yg diblokir Jika dibutuhkan.

Namun, bahkan dengan penyaringan DNS yg diterapkan pada router rumah Anda, belum dewasa Anda masih mampu memintas penyaringan dengan menghubungkan ke data seluler. Ini bukan duduk perkara dengan tablet Wi-Fi saja, tetapi proteksi Anda tidak Bakal berlaku pada jaringan Wi-Fi lainnya.

Caranya Lain untuk Memblokir Situs Web di Android? 
Meskipun banyak solusi pemblokiran situs web lain di Android, kebanyakan dari mereka lebih rendah atau duplikat di atas. Seperti yg kami sebutkan, tidak ada gunanya memasang situs web yg memblokir ekstensi browser, sebab itu hanya berlaku untuk satu browser.

Anda sanggup menggunakan aplikasi mirip NetGuard sebagai firewall, tetapi ini terlalu rumit untuk memblokir beberapa situs web. Untuk pengguna biasa, BlockSite lebih Mudah digunakan. Selain itu, alasannya berfungsi sebagai VPN, Anda tidak sanggup menggunakan VPN normal di sampingnya.

Banyak aplikasi keamanan Android juga menyampaikan fitur pemblokiran situs web. Namun, untuk menggunakan fitur-fitur ini, Anda perlu menginstal aplikasi antivirus, yg sering membengkak dan merusak perangkat Anda dengan banyak fitur yg tidak Anda butuhkan. Ini ialah solusi yg sulit, sekali lagi, BlockSite lebih baik.

Karena itu, untuk proteksi maksimum untuk anak-anak Anda, kami sarankan untuk menggunakan BlockSite pada setiap perangkat yg ingin Anda lindungi, dipasangkan dengan OpenDNS di jaringan rumah Anda. Dengan begitu, bahkan Jika mereka menghapus BlockSite, OpenDNS bertindak sebagai cadangan di rumah alasannya mereka tidak mampu mencopotnya. Pertimbangkan untuk menggunakan AppLock atau Google Family Link Jika Anda khawatir wacana anak Anda yg menghapus BlockSite.

Sebaliknya, Jika Anda hanya ingin memblokir situs web untuk Anda gunakan sendiri, beberapa di antaranya Bakal turun ke disiplin untuk menghindari menghindari batas Anda sendiri. Ikuti kiat kami untuk memblokir situs web yg membuang waktu untuk menerima lebih banyak ide.

Baca Juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Memblokir Situs Web Di Android Menggunakan 2 Metode Berbeda"

Posting Komentar