11 Tipsnya Sederhana Untuk Membuat Kiprah Sehari-Hari Lebih Gampang Di Mac Anda

Saat bekerja di Mac Anda, Anda mungkin memperhatikan aspek-aspek tertentu yg tidak seefisien mungkin. Membuang waktu sebentar di sana-sini sanggup bertambah seiring waktu, terutama dengan kiprah yg sering Anda lakukan. Menghemat waktu di Mac Anda mampu memberi Anda lebih banyak waktu untuk melaksanakan sesuatu yg Anda sukai.

Kemungkinan besar setiap tip dalam daftar ini tidak cocok untuk Anda. Meski begitu, jikalau Anda menghemat beberapa menit setiap hari, Anda Bakal menerima kembali waktu yg Anda ambil untuk mencobanya dalam waktu singkat.

Sembunyikan Dock Anda SeCaranya Default 
Dock MacOS mengambil sebagian besar layar Anda seCaranya default. Ini berkhasiat untuk pengguna Mac yg pertama kali, tetapi untuk pengguna yg lebih berpengalaman itu hanya membuang-buang real estat layar. 

Menyembunyikan Dock memberi Anda lebih banyak ruang vertikal yg sanggup dipakai untuk bekerja. Ini berkhasiat untuk semua jenis pekerjaan, dari pengkodean hingga penulisan dokumen Word. Ini juga berkhasiat untuk menjelajahi web, alasannya yakni hampir semua situs web gulir seCaranya vertikal. Lebih banyak ruang di layar berarti lebih sedikit waktu yg dihabiskan untuk menggulir.

Untuk melakukan ini, klik kanan pada area kosong Dock dan pilih Turn Hiding On.

Pindahkan Dock Anda ke Samping 
Baik Anda menyembunyikan Dock atau tidak, rumahnya di bagian bawah layar tidak sepenuhnya optimal. Masuk akal seCaranya visual sebab ialah bilah hidangan ada di bab atas layar, tetapi untuk kegunaan maksimum, cobalah memindahkannya ke sisi kiri atau kanan. 

Bahkan dengan rasio aspek 16:10 yg dipakai MacBook, Anda masih mempunyai lebih banyak ruang layar horizontal daripada vertikal. Memindahkan Dock ke satu sisi mengambil laba dari ini. Saya lebih suka sisi kiri, tetapi cobalah keduanya dan lihat apa yg cocok untuk Anda.

Untuk mencoba ini, klik kanan pada Dock, arahkan mouse ke Posisi di Layar, dan pilih Kiri atau Kanan.

Gunakan Tumpukan 
Beberapa orang menggunakan desktop seCaranya konstan, dengan file dan folder tersebar di mana-mana. Orang lain menggunakannya sebagai area kerja sementara, menghapus file atau memindahkannya ke lokasi lain dikala tamat. Either way, Stacks, yg diperkenalkan di macOS Mojave, mampu membantu menjaga desktop Anda tetap manis dan rapi. 

Tumpukan hanya mengatur file serupa ke area kecil yg rapi. Anda mampu memakai Stacks untuk mengelompokkan file berdasarkan jenis, kapan terakhir diubah, atau beberapa metadata lainnya. Jika Anda mengurutkan menurut jenis, gambar Bakal dikumpulkan dalam satu tumpukan sementara dokumen Word Bakal dikelompokkan dalam yg lain.

Untuk mencoba ini, klik kanan pada desktop dan pilih Use Stacks.

Ganti Spotlight Dengan Peluncur Lain 
Spotlight telah datang jauh dari launcher yg relatif barebones mirip rilis beberapa macOS yg kemudian. Tetap saja, itu tidak sekuat yg seharusnya. Jika Anda yaitu pengguna Spotlight yg berat tetapi berharap sanggup melakukan lebih, coba peluncur lain. 

Alfred yakni pilihan terkenal; LaunchBar ialah pilihan bagus lainnya. Keduanya memungkinkan Anda menambahkan fungsionalitas aksesori melalui add-on pihak ketiga. Dengan Keliru satu aplikasi ini, Anda mampu memperbarui daftar peran Anda, mencari catatan Anda, dan bahkan menciptakan file langsung dari peluncur Anda.

Buka Finder Dengan Pintasan Keyboard 
Ini tip yg super cepat. Jika Anda sering mendapati mouse dipindahkan ke Dock hanya untuk membuka Finder, Anda mungkin senang mengetahui ada alternatif lain. 

Baca Juga Menekan Cmd + Opsi + Spasi Bakal memunculkan dialog pencarian untuk Finder. Dari sini Anda sanggup mengklik di mana saja mirip biasa. Jika Anda sering membuka dan menutup Finder, pintasan ini mampu menghemat beberapa menit seminggu.

Gunakan Tampilan Daftar di Finder 
Sangat mungkin untuk memakai macOS Finder tanpa pernah menyesuaikan Caranya menampilkan file. Namun, untuk melihat sebanyak mungkin tanpa menggulir, ada baiknya melihat tampilan Daftar dan Kolom. 

Anda sanggup menentukan tampilan ini dengan masuk ke menu Lihat dan memilih sebagai Daftar atau sebagai Kolom, tetapi ada Caranya yg lebih cepat. Anda mampu menentukan Tampilan Daftar dengan menekan Cmd + 2. Lakukan ini di direktori mirip Documents, dan itu Bakal berlaku untuk sub-direktori juga.

Manfaatkan Virtual Desktops 
Jika Anda belum pernah menggunakan virtual desktop yg tertanam dalam macOS, Anda Bakal menemukan bahwa itu seperti memiliki monitor kedua yg tidak pernah Anda sambungkan. Cukup tekan Control + Up Arrow atau geser tiga jari ke atas pada touchpad dan Anda Bakal menerima tampilan Paparan. 

Di sini, Anda Bakal melihat bilah di bab atas layar. Seret jendela ke kafetaria ini dan Anda Bakal melihat tanda plus di sisi kanan. Pindahkan jendela ke sini, dan Anda Bakal mengirimnya ke desktop gres. Anda mampu berpindah di antara ini menggunakan tampilan Eksposisi, atau dengan menekan Kontrol plus tombol panah Kiri atau Kanan.

Gunakan Tag di Finder 
Tag telah tersedia di macOS Finder sejak OS X 10.9 Mavericks, tetapi banyak orang lupa mereka ada di sana. Jika Anda ingin melacak file tertentu di aneka macam direktori, tag adalah Caranya mudah untuk menambahkan lapisan organisasi komplemen ke sistem file Anda. 

SeCaranya default, beberapa tag mirip Work, Home, dan Penting disertakan dalam Finder.

Biaya Super Touch Bar 
Banyak orang melihat Touch Bar sebagai suplemen yg tidak memiliki kegunaan untuk model MacBook Pro modern. SeCaranya default, ini tidak mempunyai banyak hal untuk ditawarkan, tetapi Anda mampu membuatnya jauh lebih memiliki kegunaan. 

Keliru satu contoh yg bagus yaitu menempatkan pintasan ke pengaturan favorit Anda di Touch Bar.

Coba Bartender untuk Menyembunyikan Ikon Bilah Menu Anda 
Jika Anda menjalankan banyak aplikasi, Anda mungkin telah mengumpulkan lebih banyak ikon bilah menu daripada yg Anda inginkan. Anda tidak ingin berhenti memakai aplikasi, jadi apa yg Anda lakukan? Untungnya, Anda punya opsi. 

Bartender 3 adalah aplikasi kecil yg berkhasiat yg melaksanakan satu tugas, dan melakukannya dengan baik: ia mengatur ikon bilah menu Anda. Aplikasi ini Bakal dikenakan biaya $ 15, tetapi jikalau Anda benci melihat gugusan ikon bilah sajian yg tidak terorganisir, itu menghabiskan uang dengan baik.

Jangan Lupa Tentang Siri 
Banyak dari kita cenderung mengaitkan Siri dengan iPhone atau iPad kita, sehingga Mudah untuk melupakan bahwa Siri juga tersedia di Mac. Jika Anda memiliki MacBook Pro terbaru, ikon Siri ada di Touch Bar. Untuk model lain, Anda Bakal melihat ikon di bilah menu di sisi kanan. 

Banyak perintah yg sama yg Anda gunakan dengan Siri di iOS juga berfungsi di Mac.

Baca Juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Tipsnya Sederhana Untuk Membuat Kiprah Sehari-Hari Lebih Gampang Di Mac Anda"

Posting Komentar