Mau Coba Investasi Fintech? Siapa Takut!


Mau Coba Investasi Fintech? Siapa Takut!

Sekarang ini begitu banyak ragam investasi yang dapat Anda coba. Tiap-tiap tempat yang menawarkan investasi pun memberikan begitu banyak manfaat bagi tiap investornya. Salah satunya adalah investasi fintek. Apakah Anda sudah mengetahui apa sih yang dinamakan sebagai investasi fintech?
Inevstasi fintech atau financial technology merupakan salah satu investasi yang mempertemukan antara lender dengan borrower. Bagi Anda yang ingin berinvestasi, maka tidak ada salahnya untuk mencoba investasi fintech tersebut.

Kenapa Harus Investasi Fintech?


Bagi Anda yang masih bertanya-tanya kenapa sih harus investasi fintech, maka ada baiknya untuk menyimak informasi berikut.

1.     Investasi fintech memberikan return yang tinggi
Alasan pertama yang menjawab pertanyaan kenapa Anda harus berinvestasi fintech adalah karena investasi fintech dapat memberikan return yang cukup tinggi. Investasi P2P atau Peer to Peer tersebut bahkan bisa memberikan Anda return di atas rata-rata. Bahkan seseorang yang sudah berinvestasi hingga 2 tahunan saja sudah bisa memperoleh bunga P2P sebesar minimal 10%. Luar biasa, bukan?

Tahukah Anda bahwa bunga P2P yang diperoleh apabila Anda berinvestasi selama kurang lebih 2 tahunan tersebut sudah termasuk ke dalam keuntungan bersih. Bahkan keuntungan tersebut sudah dipotong pajak. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba investasi fintech.

2.     Investasi fintech memiliki nilai investasi yang kecil
Jika Anda yang masih ragu atau baru saja mau mengambil langkah untuk berinvestasi, akan tetapi bingung karena baru memiliki dana yang kecil maka investasi fintech adalah solusi yang tepat bagi permasalahan Anda. Jadi, salah satu keuntungan dari investasi fintech ialah mempunyai nilai investasi yang relatif minim atau kecil.
Bagi Anda yang hanya memiliki sedikit dana, maka investasi fintech merupakan jawaban yang pas. Dengan dana yang kecil, Anda sudah bisa melakukan investasi Peer to Peer tersebut. Jadi, apakah Anda masih berpikir dua kali untuk berinvestasi fintech?

3.     Investasi fintech menawarkan proses yang mudah
Alasan terakhir yang dapat menjawab pertanyaan kenapa Anda harus berinvestasi fintech ialah karena investasi fintech menawarkan proses investasi yang relatif mudah dan cepat. Sebagai informasi untuk Anda bahwa investasi fintech dapat dilaksanakan secara online atau melalui sistem daring. Dengan demikian, Anda akan dapat dengan mudah melakukan proses investasi tersebut.
Dengan adanya sistem online tersebut, Anda bisa melakukan investasi kapan saja dan dimana saja. Terlebih lagi saat ini terdapat begitu banyak tempat investasi fintech yang menawarkan banyak keuntungan. Akan tetapi, jangan lupa Anda harus selalu waspada dalam melakukan investasi. Jangan sampai Anda salah pilih tempat berinvestasi.

Salah satu alternatif tempat investasi ekonomi inklusif ialah Amartha. Amartha adalah tempat berinvestasi dengan sistem P2P yang mutakhir dan telah berada di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tidak heran karena hal tersebut, terdapat begitu banyak investor yang mempercayakan pendanaan mereka pada Amartha.

Selain itu, Amartha juga telah banyak mencetak prestasi dalam dunia finansial. Adapun prestasi finansial yang banyak dituai oleh Amartha di antaranya peroleh penghargaan dari Forbes Indonesia, UN Capital Developmnet Fund hingga diundang secara khusus oleh Mondato Summit Asian 2018.
Informasi terkait investasi atau pendanaan jangka panjang tersebut kiranya dapat bermanfaat bagi Anda terutama yang mulai berpikir untuk melakukan investasi. Semoga rencana investasi Anda berjalan lancar dan Anda segera dapat menggunakan uang Anda dengan bijak melalui investasi fintech.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Coba Investasi Fintech? Siapa Takut!"

Posting Komentar